Senjata Badik Tumbuk Lada

Senjata ini memiliki keunikan tersendiri keunikan dari senjata tersebut terdapat pada gagang sarung dan bilahnya. Badik tumbuk lada memiliki bentuk yang cukup unik.

Pin On Keris

Senjata tradisional yang bernama badik tumpuk lada ini merupakan salah satu senjata terpopuler senjata ini berupa seperti badik badik ini berartikan senjata tikam.

Senjata badik tumbuk lada. Senjata tradisional jambi bahas senjata tradisional lagi nih kali ini yang akan kita yaitu daerah provinsi jambi. Badik tumbuk lada memiliki arti senjata tikam. Bentuk bilah senjata ini seakan badik dari sulawesi tetapi bentuk sarungnya berbeza.

Fungsi senjata tradisional jambi badik tumbuk lada zaman dulu badik ini dipergunakan untuk berburu dan berperang. Bentuk dari senjata adat ini menyerupai belati. Biasanya yang memegang senjata adat ini adalah laki laki.

Meskipun mempunyai nama yang hampir sama dengan senjata jambi bentuk dari badik tumbuk lado ini cukup berbeda dari badik tumbuk lada. Senjata tradisional jambi ini adalah senjata khas masyarakat melayu. Tumbuk lada ialah sejenis senjata melayu tradisional dari daerah sumatera kepulauan riau dan semenanjung tanah melayu.

Sedangkan untuk lebar senjata adalah 3 5 cm 4 cm. Sejata tradisional jambi badik tumbuk lada keris siginjai sumpit suku kubu dan keris senja merjaya dengan penjelasan yang lengkap. Memiliki kesamaan dengan senjata yang berada di kepulauan riau dan semenanjung melayu.

Senjata tradisional badik tumbuk lada yang pertama dan yang paling populer adalah senjata bernama badik tumbuk lada. Senjata jenis pisau ini kini tetap dilestarikan. Senjata tradisional ini berbentuk seperti badik khas dari sulawesi hanya saja pada sarung tumbuk lada terdapat benjolan bundar yang dihias dengan ukiran pahat.

Ada pula badik tumbuk lada dan keris ulu klindit. Badik tumbuk lado menjadi salah satu senjata tradisional melayu dan batak yang tersohor hingga keseluruh dunia. Bagian sarungnya dilapis dengan kepingan perak yang.

Ukuran panjang dari senjata kepulauan riau antara 27 cm 29 cm. Senjata lain di riau bernama kelewang di gunakan prajurit tempo dulu. Senjata tradisional jambi ini berupa sebuah badik senjata tikam dengan keunikan terdapat pada desain gagang bilah dan sarungnya.

Badik tumbuk lada berbentuk seperti keris tetapi agak pendek. Namun selain untuk berperang tumbuk lada pada zaman dulu juga menjadi salah satu kelengkapan pakaian adat di jambi kepulauan riau deli siak dan semenanjung tanah melayu.

Reserved Products Antiques Antique Art Islamic Art

Badik Tumbuk Lado Pembuatan Pisau Senjata Pisau

Badik Tumbuk Lada Kepulauan Riau Senjata

Pin On Indonesian Heritages

Senjata Tradisional Lampung Budaya Ukiran Kayu Cara Menggambar

Senjata Tradisional Indonesia Dari 35 Provinsi Nama Gambar Dan Asalnya Senjata Gambar Antik

Pin Oleh Shahrial Tahar Di Srivijaya Gear Senjata Cara Menggambar Antik

Pin Oleh Tama Di Badik Tumbuk Lada Sewar Di 2020 Pisau

Afbeeldingsresultaat Voor Tumbok Lada

Pin Di Indonesian Heritages

Pin By Shahrial Tahar On Malays Golok Kerambit Badik In 2020 Parang Pocket Knife Southeast Asia

Pin Oleh Shahrial Tahar Di Badik Pisau Antik

Pin On Keris

Pin By Nzrn Rjb On Golok Kerambit Badik In 2020 With Images Pocket Knife Knife

Malay Badik And Tumbuk Lada Swords And Daggers Knife Traditional

Reserved Products Antiques Asian Antiques Antique Art

Pin On Ikat Batik And Kabaya

Badai Mencak Kelambit Biru Badik Tumbuk Lada Sudah Berubah Wajah Wajah Seni

Pin On Keris


LihatTutupKomentar