Senjata Tumbuk Lada Adalah Senjata Tradisional Khas Daerah

Senjata tradisional jambi ini adalah senjata khas masyarakat melayu. Tumbuk lada berbentuk pisau yang umumnya.

10 Senjata Tradisional Riau Melayu Termasuk Senjata Yang Disembunyikan Sejarah

Senjata badik tumbuk lada adalah senjata khas melayu yang ada di sumatera kepulauan riau dan semenanjung melayu termasuk jambi.

Senjata tumbuk lada adalah senjata tradisional khas daerah. Senjata tradisional badik adalah jenis senjata tikam yang mempunyai keunikan pada desain bilah gagang dan sarungnya. Badik tumbuk lada adalah salah satu dari banyak badik yang dapat kita temukan diberbagai wilayah nusantara khususnya yang memiliki latar belakang kebudayaan melayu. Senjata tradisional yang ketujuh adalah senjata tumbuk lada.

Badik ini memiliki ciri khas pada bentuk gagangnya yang mirip dengan cobekan. Sedangkan untuk lebar senjata adalah 3 5 cm 4 cm. Ukuran panjang dari senjata kepulauan riau antara 27 cm 29 cm.

Badik tumbuk lada memiliki arti senjata tikam. Biasanya yang memegang senjata adat ini adalah laki laki. Senjata tradisional asal riau yang lain adalah kelewang yang kerap digunakan oleh prajurit tempo dulu ada pula badik tumbuk lada yang berbentuk seperti keris.

Bentuk bilah senjata ini seakan badik dari sulawesi tetapi bentuk sarungnya berbeza. Tumbuk lada merupakan senjata tradisional khas kerajaan aru karo dan melayu di pesisir sumatera timur khususnya melayu langkat melayu deli dan melayu serdang. Tumbuk lado adalah sebuah bahasa melayu yang berarti tumbuk lada secara harfiah bahwa senjata tradisional ini biasa digunakan untuk mendukung kehidupan masyarakat melayu di setiap harinya.

Senjata tumbuk lada ini merupakan senjata tradisional yang berasal dari provinsi sumatera utara. Bukan sembarang orang yang dapat memiliki senjata ini pemakai pedang jenawi pastilah orang yang memiliki kecerdasan orang yang dihormati sehingga menjadi panutan dan sebagainya. Senjata tradisional karo ini sering digunakan dalam peperangan.

Bentuk dari senjata adat ini menyerupai belati. Tumbuk lada ialah sejenis senjata melayu tradisional dari daerah sumatera kepulauan riau dan semenanjung tanah melayu. Senjata khas kepulauan riau ini sangat persis dengan senjata tradisional dari negara tetangga malaysia.

Memiliki kesamaan dengan senjata yang berada di kepulauan riau dan semenanjung melayu. Meskipun mempunyai nama yang hampir sama dengan senjata jambi bentuk dari badik tumbuk lado ini cukup berbeda dari badik tumbuk lada. Senjata ini memiliki lekukan lekukan dengan jumlah ganjil 7 9 dan 13 senjata daerah sumatera selatan.

Kunai Lagi Heboh Ini Senjata Tradisional Kepulauan Riau

Senjata Tradisional Kepulauan Riau Gps Wisata Indonesia

24 Senjata Tradisional Indonesia Dari Berbagai Daerah Lengkap

Senjata Tradisional Dari 32 Provinsi Beserta Gambar Dan Penjelasan

Badik Tumbuk Lada Senjata Yang Gagangnya Seperti Cobekan

Pin Oleh Shahrial Tahar Di Srivijaya Gear Cara Menggambar Antik

Senjata Tradisional Jambi Badik Tumbuk Lada Celoteh Praja Information And Education

Kumpulan Nama Senjata Tradisional Di 34 Provinsi Di Indonesia Portal Jember

Pin Oleh Shahrial Tahar Di Badik Pisau Antik

25 Senjata Tradisional Dari Semua Wilayah Di Indonesia Terlengkap

Apa Senjata Tradisional Provinsi Kepulauan Riau Toluna

10 Senjata Tradisional Riau Nama Penjelasan Gambar

Senjata Tradisional Kepulauan Riau Senjata Gambar Indonesia

35 Senjata Tradisional Indonesia 34 Provinsi Gambar Dan Keterangan

13 Senjata Tradisional Sumatera Utara Terunik Lekat Dengan Sejarah

Pin Di Musium

35 Senjata Tradisional Indonesia Dari 35 Provinsi Lengkap Gambar

Senjata Tradisional 34 Provinsi Di Indonesia Gambar Dan Penjelasannya Perpustakaan Id

10 Senjata Tradisional Sumatera Utara Yang Penuh Makna Opini Id


LihatTutupKomentar