Tumbuk Lada Senjata Tradisional Melayu

Tak heran jika badik tumbuk lado memiliki kemiripan dengan senjata dari daerah di semenanjung melayu lainnya bahkan dengan negara tetangga malaysia. Sedangkan tumbuk lada atau tumbuk lado riau adalah senjata tradisional masyarakat melayu dan masyarakat semenanjung melayu.

Senjata Tradisional Jambi Berikut Penjelasan Dan Gambarnya Cinta Indonesia Gambar Seni Kreatif

Sejenis pisau yang tajam dan di gunakan dengan cara pegang mata ke belakang dan ke hadapan.

Tumbuk lada senjata tradisional melayu. Senjata tradisional jambi badik tumbuk lada. Badik tumbuk lada adalah salah satu senjata tradisional yang berasal dari jambi. Alat perang suku melayu itu dahulu dipakai untuk melawan penjajah.

Badik ini merupakan senjata khas melayu yang ada di sumatera dan kepulauan riau serta semenanjung melayu. Baru aje ambik. Badik tumbuk lado menjadi salah satu senjata tradisional melayu dan batak yang tersohor hingga keseluruh dunia.

Mata tumbuk lada juga diperbuat daripada besi campuran tetapi tidak berpamur. Tumbuk lado atau tumbuk lada ternyata tidak hanya menjadi senjata tradisional indonesia saja khususnya sumatera melainkan malaysia juga punya. Provinsi riau lebih dikanal sebagai daerah penghasil minyak sawit terbesar di wilayah pulau sumatera.

Tumbuk lada ialah sejenis senjata melayu tradisional dari daerah sumatera kepulauan riau dan semenanjung tanah melayu bentuk bilah senjata ini seakan badik dari sulawesi tetapi bentuk sarungnya berbeza pada pangkal sarung tumbuk lada terdapat. Senjata tradisional melayu tumbuk lada matanya melengkung bongkok udang bentuk balik sumpah tajam sebelah dan meruncing di hujung. Lebar di atas menghasilkan garis gerak yang cepat.

Badik tumbuk lada memiliki bentuk yang cukup unik. Senjata tradisional riau pekanbaru yang mayoritas suku melayu dilengkapi dengan gambar dan penjelasannya. Bentuk bilah senjata ini seakan badik dari sulawesi tetapi bentuk sarungnya berbeza.

Tumbuk lada adalah salah satu senjata tradisi melayu selain parang golok dan badik. Tumbuk lada merupakan senjata tradisional khas kerajaan aru karo dan melayu di pesisir sumatera timur khususnya melayu langkat melayu deli dan melayu serdang. Senjata jenis pisau ini kini tetap dilestarikan oleh daerah daerah yang memiliki akar melayu.

Tumbuk lada berbentuk pisau yang umumnya terbuat dari bahan logam kuningan yang bersifat racun dan digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Tumbuk lada ialah sejenis senjata melayu tradisional dari daerah sumatera kepulauan riau dan semenanjung tanah melayu. Tumbuk lado malaysia tumbuk lado indonesia kebudayaan.

Pada pangkal sarung tumbuk lada terdapat.

Keris Sumatra Sepuh Pusaka Brojol 7 Indonesia Dunia

Pin On Valentin

Pin Oleh Aries Pratama Di Badik Bugis Yasika Collection Antik

Pin Di My Traditional Weapons

Pin On My Museum Arms Armor Etc

Pin Di Musium

Pin On Tosan Aji

Sword Klewang Malay Peninsula Fordged Tribal Sword Etsy In 2020 Types Of Swords Sword Borneo

Pin By John Bartlett On Melee In 2020 Pocket Knife Knife Hammer

Jual Beli Segala Rupa Rencong Aceh Tanduk Kerbau Tanduk Senjata Indonesia

Pin On Knives Swords And Blades

Pin Oleh Hafiz Juwaini Di Keris Di 2020 Cara Menggambar Batu Mulia Gambar

Pin On Keris Jawa

Alter Terahsia Bangsa Melayu Senjata Senjata Melayu Yang Digelapkan Dalam Sejarah Gelap Sejarah Mengagumkan

Badik Tumbuk Lado Pembuatan Pisau Senjata Pisau

Pin Van Mohdzaki Mohdayob Op Ultimate Diversity Wapens Indonesie

Pin On Blades Weapons

Malay Badik And Tumbuk Lada Swords And Daggers Knife Traditional


LihatTutupKomentar