Badik Tumbuk Lada Jambi

Badik ini merupakan senjata khas melayu yang ada di sumatera dan kepulauan riau serta semenanjung melayu. Karena tidak terlalu banyak ukiran atau hiasan kecuali pada bagian gagang atau pegangan yang dilengkapi motif sederhana.

Keris Damar Murub 249 99 Usd Indonesia

Senjata tradisional jambi ini adalah senjata khas masyarakat melayu.

Badik tumbuk lada jambi. Sejata tradisional jambi badik tumbuk lada keris siginjai sumpit suku kubu dan keris senja merjaya dengan penjelasan yang lengkap. Badik tumbuk lada adalah senjata tradisional khas melayu yang ada di sumatera dan kepulauan riau serta semenanjung melayu. Senjata tradisional jambi badik tumbuk lada.

Bukan hanya dulu saja tetapi sampai saat ini pun senjata badik tumpuk lada ini masih digunakan sebagai kelengkapan kelengkapan pakaian adat. Nama senjata ini sangat terkenal. Badik tumbuk lada memiliki arti senjata tikam.

Badik tumbuk lada adalah salah satu senjata tradisional yang berasal dari jambi. Badik ini merupakan senjata khas melayu yang ada di sumatera dan kepulauan riau serta semenanjung melayu. Selain menjadi pelengkapan pakaian adat didaerah jambi badik tumbuk lada ini juga menjadi pelengkap pakaian adat di kepulauan riau siak deli dan semenanjung tanah melayu.

Nama senjata ini sangat terkenal di kalangan masyarakat semenanjung melayu. Tidak seperti badik khas sulawesi badik tumbuk lado terkesan lebih sederhana. Senjata tradisional jambi ini berupa sebuah badik senjata tikam dengan keunikan terdapat pada desain gagang bilah dan sarungnya.

Bentuk badik tumbuk lada jambi senjata tradisional khas jambi badik tumbuk lada ini berbeda dengan badik khas sulawesi badik tumbuk lada tekesan lebih sederhana. Memiliki kesamaan dengan senjata yang berada di kepulauan riau dan semenanjung melayu. Badik tumbuk lada adalah salah satu senjata tradisional yang berasal dari jambi.

Badik ini merupakan senjata khas melayu yang ada di sumatera dan kepulauan riau serta semenanjung melayu. Badik tumbuk lada jambi senjata tradisional jambi yang pertama ialah badik tumbuk lada senjata adat jambi ini merupakan senjata yang cukup populer di masyarakat jambi. Senjata tradisional jambi badik tumbuk lada.

Nama senjata ini sangat terkenal di kalangan masyarakat semenanjung melayu. Senjata tradisional jambi bahas senjata tradisional lagi nih kali ini yang akan kita yaitu daerah provinsi jambi. Selain itu senjata daerah jambi ini juga bisa dikategorikan senjata khas dari suku melayu karena di beberapa bagian pulau sumatera senjata ini juga ada seperti provinsi riau.

Yang pertama dan yang paling populer adalah senjata bernama badik tumbuk lada. Senjata tradisional jambi ini bentuknya seperti badik khas sulawesi hanya saja rumit. Badik tumbuk lada adalah salah satu senjata tradisional yang berasal dari jambi.

Pin On Golok Kerambit Badik

Senjata Tradisional Lampung Senjata Indonesia Pisau

Badik Tumbuk Lado Pembuatan Pisau Senjata Pisau

Geulungku Traditional Acehnese Grated Coconut Steemit Grated Coconut Coconut Traditional

Pin On Malays Golok Kerambit Badik

Pin On Indonesian Heritages

Pin By Shahrial Tahar On Malays Golok Kerambit Badik In 2020 Parang Pocket Knife Southeast Asia

Senjata Tradisional Jambi Berikut Penjelasan Dan Gambarnya Cinta Indonesia Gambar Seni Kreatif

Keris Bugis Lamba Pitu Ure Tebba Jampu Dan Timpa Laja Indonesian Art Traditional Art

Pin Oleh Valenti Di Armes Etniques Di 2020 Pisau Senjata Seni

Pin On Kitchen And Cheft Knife Sets

Pin Oleh Pramajati 77 Di Keris Kujang Senjata Pedang Pisau

Pin On Valentin

Senjata Tradisional Indonesia Dari 35 Provinsi Nama Gambar Dan Asalnya Senjata Gambar Antik

Pin Oleh Fianis Sueromenggolo Di Malays Golok Kerambit Badik Di 2020 Pembuatan Pisau Seni Pisau

Lukito Artifact Badik Kayu

Carved Royal Acehnese Ivory Gold Suasa Siwaih Dagger Michael Backman Ltd Gold Ivory Ring Rare Antique

Knife With Sheath Indoensian Sulawesi Possibly Phillipine The Met Knife Indonesian Art Indonesian

Oriental Arms Knife Sewarfrom Indonesia With A Parrot Head Senjata


LihatTutupKomentar