Badik Tumbuk Lada Merupakan Senjata Tradisional Daerah

Bentuk dari senjata adat ini menyerupai belati. Badik tumbuk lada lado merupakan senjata tradisional yang berasal dari kepulauan riau.

Bengkalis Investigasi Kesenian Dan Kebudayaan Daerah Riau

Pada saat itu senjata yang digunakan masih bersifat sederhana karena terbuat dari kayu tulang belulang dan batu.

Badik tumbuk lada merupakan senjata tradisional daerah. Biasanya yang memegang senjata adat ini adalah laki laki. Daerah jambi sebenarnya mempunyai beragam senjata namun yang paling populer di kalangan masyarakat dan dijadikan sebagai identitas diri yakni badik tumbuk lada. Senjata tradisional jambi bahas senjata tradisional lagi nih kali ini yang akan kita yaitu daerah provinsi jambi.

Senjata tradisional ini berbentuk seperti keris dengan bentuk lurus dan sedikit pendek. Saat ini kita mengenal beberapa peninggalan senjata tersebut sebagai senjata tradisional. Senjata jenis pisau ini kini tetap dilestarikan oleh daerah.

Senjata badik tumbuk lada adalah senjata khas melayu yang ada di sumatera kepulauan riau dan semenanjung melayu termasuk jambi. Senjata tradisional ini cenderung memiliki model yang sederhana dan tidak terlalu banyak ornamen di dalamnya. Senjata tradisional penggunaan senjata memang telah dilakukan oleh nenek moyang kita secara turun temurun sejak zaman dahulu kala.

Bentuk pusaka ini terlihat lebih simpel karena tidak. Badik sendiri merupakan sebutan untuk senjata tradisional yang dikenal di kalangan masyarakat bugis dan beberapa daerah di sumater a. Sedangkan untuk lebar senjata adalah 3 5 cm 4 cm.

Meskipun mempunyai nama yang hampir sama dengan senjata jambi bentuk dari badik tumbuk lado ini cukup berbeda dari badik tumbuk lada. Badik tumbuk lada ini adalah salah satu senjata tradisional yang berasal dari daerah jambi. Nama dari senjata ini.

Badik tumbuk lada merupakan salah satu senjata tradisional yang cukup populer. Peradaban manusia terus berkembang dari waktu ke waktu. Ukuran panjang dari senjata kepulauan riau antara 27 cm 29 cm.

Badik tumbuk lado menjadi salah satu senjata tradisional melayu dan batak yang tersohor hingga keseluruh dunia. Sejata tradisional jambi badik tumbuk lada keris siginjai sumpit suku kubu dan keris senja merjaya dengan penjelasan yang lengkap. Badik tumbuk lada memiliki bentuk yang cukup unik.

Badik tumbuk lada dari daerah jambi memiliki kemiripan dengan badik tumbuk lada yang berasal dari riau. Badik ini adalah senjata khas melayu yang berada didaerah sumatera kepualauan riau semenanjung melayu.

Pin Oleh Shahrial Tahar Di Srivijaya Gear Senjata Cara Menggambar Antik

35 Senjata Tradisional Indonesia 34 Provinsi Gambar Dan Keterangan

Badik Tumbuk Lada Lado Merupakan Senjata Jgaleri Warisan Kraf Kayu Besi Facebook

Tumbuk Lado Simbol Keperkasaan Pria Melayu

4 Senjata Tradisional Jambi Keris Siginjai Warisan Raja Rangkayo

Uncategorized Alifahata27

Senjata Tradisional Kepulauan Riau Gps Wisata Indonesia

25 Senjata Tradisional Dari Semua Wilayah Di Indonesia Terlengkap

Asyik Keris Saja Tak Ada Senjata Lain Laksamana Putrajaya Facebook

Senjata Tradisional Lampung Budaya Ukiran Kayu Cara Menggambar

Ini Dia 5 Senjata Tradisional Jambi Berikut Penjelasan Dan Gambarnya Penasaran Yuk Langsung Saja Buka Artikel Ini Baabun

Malay Badik And Tumbuk Lada Swords And Daggers Knife Parang

Badik Tumbuk Lada Senjata Yang Gagangnya Seperti Cobekan

Cili Pedas Senjata Orang Melayu

Pin On Keris

Badik Wikipedia Bahasa Melayu Ensiklopedia Bebas

Pin By Shahrial Tahar On Malays Golok Kerambit Badik In 2020 Parang Pocket Knife Southeast Asia

Senjata Tradisional Jambi Badik Tumbuk Lada Celoteh Praja Information And Education

Pin Oleh Shahrial Tahar Di Badik Pisau Antik


LihatTutupKomentar