Tumbuk Lada Karo

Bentuk sangat mewah dan pisaunya sangat tajam. Rohmansyah nur 27 953 views 12 46 drummer auditions part 2.

Tumbuk Lada

Rempu siwah recommended for you 9 06 ndikkar silat karo duration.

Tumbuk lada karo. Disamping makna besi mersik tumbuk lada juga banyak digunakan hanya sebagai barang hiasan dan juga sebagai senjata. Bagi pecinta seni dan kolektor barang yang berseni tinggi bisa dijadikan sebagai penambah koleksi. Bilah pisau biasanya terbuat dari besi baja sekarang bahan yang dipakai yaitu per daun yang dinilai memiliki kadar.

Tumbuk lada digunakan secara menikam mengiris dan menusuk dalam pertempuran jarak dekat. Bilah pisau biasanya terbuat dari besi baja sekarang bahan yang dipakai yaitu per daun yang dinilai memiliki kadar. Untuk menentukan serasi atau tidaknya pisau tumbuk lada ditangan seseorang.

Pisau tumbuk lada adalah pisau spesifik karo. Disamping makna besi mersik tumbuk lada juga banyak digunakan hanya sebagai barang hiasan dan juga sebagai senjata untuk menentukan serasi atau tidaknya pisau tumbuk lada ditangan seseorang. Tumbuk lada berbentuk pisau yang umumnya terbuat dari bahan logam kuningan yang bersifat racun dan digunakan untuk pertarungan jarak dekat.

Ia boleh dipegang dengan dua jenis genggaman yaitu dengan mata keatas ataupun mata ke bawah tetapi sekarang pada umumnya jadi perhiasan atau pusaka yg dipakai di acara adat atau untuk keperluan pengobatan maka diadakan upacara ngelegi besi mersik kepada kalibumbu. Pisau tumbuk lada adalah pisau spesifik karo. Tumbuk lada karo merupakan pisau khas suku karo di sumatra utara adapun pisau ini terbuat dari.

Tiger karo topi topi coronar topi karo tumbler tumbuk lada video vintage viral kontributor admin lapakologis karo gaul group karo gaul. Tumbuk lada pusaka suku karo part1 2 duration. Tumbuk lado malaysia tumbuk lado indonesia kebudayaan.

Tumbuk lada merupakan senjata tradisional khas kerajaan aru karo dan melayu di pesisir sumatera timur khususnya melayu langkat melayu deli dan melayu serdang. Tumbuk lado atau tumbuk lada ternyata tidak hanya menjadi senjata tradisional indonesia saja khususnya sumatera melainkan malaysia juga punya. Tumbuk lada adalah pisau senjata tajam khas dari daerah karo sumatera utara.

Tumbuk lada adalah pisau senjata tajam khas dari daerah karo sumatera utara.

Alter Terahsia Bangsa Melayu Senjata Senjata Melayu Yang Digelapkan Dalam Sejarah Gelap Sejarah Mengagumkan

Pin By Shahrial Tahar On Badik Tumbuk Lada Sewar In 2020 Southeast Asia Knife

Pin On Indonesian Art

Pin On Ikat Batik And Kabaya

Pin On Traditional Weapons

Pin Di Keris

Pin On Keris

Tumbuk Lada Karonese Knife Indonesia

Parang Sword Curved Swords Ancient Warfare Sword

Pin Di Indonesian Heritages

Pin On Tribal Weapons Moro

Pin Oleh Jonathan Neyland Di Keris Pisau Pedang Senjata

Pin Oleh Mike Shahrko Di Badik Antik Pisau Seni

This Peudeung Oun Jok From Peusangan Aceh

Pin On Objets De Pouvoir Objects Of Power

Kawali Bugis Karya Alm Panre Samang Indonesia

Pin On Seni

Benda Pusaka Karo Pisau Gambar Lucu Lucu

Pin Oleh Abdul Wahid Di Seni Golok Pisau Seni


LihatTutupKomentar